0
Aduh, Kau Belum Juga Datang. Di sini Hampir Malam

kau belum juga datang
matahari hampir tebenam
dan aku mengenang kedatangan yang pulang

aduh, kau belum juga datang
di sini hampir malam

di manakah engkau menyimpan diri
mempermainkan rindu yang telah melimpah
dalam ceruk-ceruk sukma.
kau teguk semua irama asmara
yang sering aku mainkan di kala hati sedang lara.

angin laut datang dari samudera
tapi tak membawa engkau yang pergi
angin datang dari gunung
tapi tak membawa ranum dalam rinduku

di manakah engkau menyimpan diri
memperdaya setiap lekuk kalbu
yang menyimpan rindu.

merah senja pun tak mampu menenun jejakmu
yang hilang entah di mana.

aku tunggu juga kau meski malam semakin malam
meski malam semakin gamang. mungkin
aku akan temukan dirimu yang hilang
di bulan, di bintang, di kelam, di gamang
di meteor-meteor yang jatuh dari galaksi
atau di angin yang selalu bergemuruh.

aduh, kau belum juga datang
di sini malam semakin malam
dan aku telah meleleh
menjadi ombak.

Lubuk Begalung, 10-11052014



Post a Comment

 
Top