0











Saat ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan
jasad pemuda itu dibawa ke rumah-sakit
untuk diotopsi dan divisum.
Mencari tahu apa penyebab kematiannya.

Tempat penemuan itu masih ramai.
Banyak manusia yang berdatangan
ada juga yang mau pulang.
Beberapa orang polisi
melakukan olah tempat kejadian perkara.

Keterangan yang didapat:

Pemuda ini hilang sekitar 5 hari yang lalu,
laporan itu kami terima dari salah seorang keluargan korban.
Lalu tim kami melakukan penyisiran dengan cepat,
menanyakan beberapa orang saksi.

Selain itu, kami juga telah menyebarkan intel.
Setelah dua hari melakukan pelacakan,
barulah hari ini (hari ke-3) kami bisa menemukan korban
dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Tegas seorang komandan.

Pemuda itu ditemukan setelah 5 hari menghilang.
Kabar itu langsung membuatku hilang akal,
pasalnya pemuda itu adalah sekawananku juga.

Aku kunjungi rumah-sakit tempat di mana dia diotopsi,
setelah kurang lebih 3 jam
aku dipersilakan masuk untuk melihat
: tak bisa aku berkata-kata waktu itu.

Ada satu pesona yang membuat aku sangat terkesan
yaitu tatto di punggung belakangnya,
: dua ekor kecoa.

Aku kenal gambar itu. Sangat kenal.
Ini gambar tat
to seorang perempuan
yang beberapa bulan lalu kami jumpai.

Badanku terasa sangat dingin
ketika membaca sekalimat tulisan
di bawah gambar itu
: kau selanjutnya!

Keterangan yang didapat:

Kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam terhadap kasus ini,
kuat dugaan pemuda ini sengaja dibunuh. Namun, siapa pelaku dan
apa penyebab malapetaka ini, kami belum bisa memberi jawaban saat ini.
Tegas komandan itu.

Diam-diam aku menjawab pertanyaan kuli tinta itu
dalam hati.
Aku tahu pelaku dan penyebabnya.

Padang, 2015

Post a Comment

 
Top